STKIP PGRI Pacitan Sukses Gelar CAT untuk Seleksi PPK Pemilihan Bupati Pacitan Tahun 2020

ProgresifNews (30/01/2020). Setelah selesai pada tahap penelitian administrasi (litmin). KPU Pacitan melaksanakan tes tulis untuk seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah tahun 2020. Dalam pelaksanaannya KPU Pacitan bermitra dengan STKIP PGRI Pacitan untuk menyediakan tempat dan sarana ujian berbasis komputer atau Computer Assested Test (CAT).

Sebelum memilih STKIP, KPU melakukan berbagai studi kelayakan di beberapa tempat sebagai calon mitra penyelenggara tes berbasis komputer. Dengan pertimbangan ketersediaan, standar sarana dan prasarana serta komitmen yang ditawarkan Kampus STKIP PGRI Pacitan, serta atas rekomendasi KPU Provinsi Jawa Timur akhirnya mantap memilih Kampus Pendidik sebagai tempat dilaksanakannya CAT.

CAT untuk seleksi PPK Pilkada Pacitan tahun 2020 dilaksanakan hari Kamis 30 Januari 2020. Ketua KPU Kabupaten Pacitan, Sulis Styorini memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan tes. “Pilbup Pacitan, Bungah Gumregah!” begitu beliau memantik semangat dan motivasi peserta tes. Dalam sambutannya beliau juga berharap pelaksanaan tes berjalan lancar dengan hasil yang berkualitas sehingga nanti terpilih PPK yang berkompeten dan berintegritas.

Atas nama ketua STKIP PGRI Pacitan sekaligus selaku penanggung jawab teknis pada kesempatan tersebut Dr. Mukodi, M.S.I mewakili sambutan. Beliau mengucapkan selamat datang dan selamat berjuang kepada seluruh peserta tes. Tak lupa beliau menyampaikan harapan agar pelaksaanaan tes berjalan dengan lancar dan sukses. Selain itu beliau juga menyampaikan banyak terima kasih atas kesempatan bagi Kampus STKIP PGRI Pacitan untuk ikut berkontribusi dalam penyelenggaraan demokrasi yang bersih dan transparan.

Pelaksanaaan CAT juga mendapat perhatian dan apresiasi dari BAWASLU Kabupaten Pacitan. Berty Stevanus HRW selaku Ketua mengatakan bahwa proses tes dengan metode CAT transparan, sah dan dapat dipertanggugjawabkan secara peraturan perundang-undangan. Tes sendiri dibagi menjadi 4 sesi dan dimulai pukul 07.00 s.d pukul 18.30 WIB. Peserta tes berjumlah 230 orang yang berasal dari 12 kecamatan se-Kabupaten Pacitan. Dalam tes tersebut, peserta dari masing-masing kecamatan langsung dapat melihat hasil berdasarkan peringkat yang dipasang sesaat pelaksaan tes selesai. Salah satu peserta tes Meta mengaku puas dengan pelaksanaan CAT tersebut. Berikut alasan ikut tes ini “Saya pengen tantangan baru yang cakupanya lebih luas, belajar menghadapi banyak orang di lapangan, dan ini sistemnya bersih begitu semua peserta selesai langsung dapat melihat hasilnya dan di publish secara terbuka”.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *