STKIP PGRI Pacitan Sabet Juara 1 dan Best Player dalam Gelaran Bola Voli IRASCO CUP 2020

Tim Bola Voli STKIP PGRI Pacitan berhasil merebut Juara 1 dalam ajang Turnamen Bolavoli Indonesian Railway Sports Competition (IRASCO) CUP 2020 antar Mahasiswa Perguruan Tinggi Kedinasan Negeri/swasta dan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun 7-9 Februari 2020.

Babak penyisihan Tim Bola Voli STKIP PGRI Pacitan berhasil mengalahkanUniversitas PGRI Madiun (UNIPMA) dengan set kemenangan 3-1. Babak delapan besar UIN Sunan Ampel Surabaya pun berhasil ditumbangkan dengan skor 3-1, dan STKIP berhasil menuju babak Semi Final. Suasana pertandingan menuju Semi Final semakin meriah. Di babak Semi Final STKIP ditunggu lawan kuat dari tim tangguh Universitas Muhamadiyah Ponorogo. Dalam pertandingan ini terjadi pertempuran yang sangat sengit dengan saling kejar mengejar angka setiap set. Dan Akhirnya UNMUH Ponorogo tumbang dengan skor 1-3.

Masuk Final tentunya menjadi kebanggaan tetapi dalam hati pemain tentu menjadi beban berat karena ada beban untuk memberikan permainan terbaik. Akhirnya pun Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan berhasil meraih kemenangan dengan suasana ceria pada gelaran partai final melawan UIN Malang dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini memastikan bahwa STKIP PGRI Pacitan menjadi Juara 1 IRASCO CUP 2020.

Tak hanya itu, Best Player pun berhasil direbut oleh Khoirul Anwar, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Rekreasi STKIP PGRI Pacitan.
Adapun nama-nama pemain yang diturunkan STKIP PGRI Pacitan adalah Adita Jaya Nugraha, Bagaskoro Condro waseso, Zanuar Muchamad Nelsan, Khairul Anwar, Muhammad Fahrul Nizam, Budi Setiawan, Briantara Bisma Hardinata,Tino Efendi , Sutrisno, Edi Setiawan, Wigung Sasongko dan Ivan Jodie. Didampingi oleh Dosen PJKR Nova Arif Wibowo dan Dicki Alfindana.

Kaprodi PJKR, Ridha Kurniasih Astuti mengucapkan terimakasih kepada STKIP PGRI Pacitan yang telah memberikan dukungan penuh, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para pemain dan coach atas kerja keras dan dedikasinya. (Red,Mlyd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.