STKIP PGRI Pacitan Naik Klaster Bidang Riset peringkat ke-167 se-Indonesia

ProgresifNews (21/11/2019). STKIP PGRI Pacitan kembali tunjukkan prestasi. Kali ini Penghargaan Klaster atau pengelompokkan Perguruan Tinggi berbasis penelitian menempatkan STKIP PGRI Pacitan peringkat 167 pada Klaster Utama dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Pengumuman Peringkat Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Penelitian tersebut dikeluarkan oleh Direktur Sistem Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti, melalui surat nomor B/850/E2.4/RS.04/2019, tanggal 19 November 2019.

Peringkat tersebut mengukuhkan STKIP PGRI Pacitan satu-satunya Sekolah Tinggi PGRI di Jawa Timur yang masuk Klaster Utama. Serta menempatkan STKIP PGRI Pacitan pada Top 50 Perguruan Tinggi Klaster Utama se-Jawa Timur, dan menempati urutan ke-5 pada Klaster Utama Perguruan Tinggi PGRI se-Jawa Timur.

Prestasi ini disambut hangat oleh segenap sivitas Kampus Pendidik. Kepala LPPM STKIP PGRI Pacitan, Sugiyono, M.Pd. menyampaikan bahwa prestasi ini diraih atas kerja sama dan kerja keras semua pihak. Terutama produktifitas penelitian Dosen STKIP PGRI Pacitan yang telah mampu menembus tingkat nasional dengan luaran yang tidak kalah kualitasnya. “Alhamdulillah, berkat kerja sama dan kerja keras Bapak/Ibu Dosen semua dan segenap sivitas di Perguruan Tinggi ini” ungkapnya tenang.

Ketua STKIP Pacitan, Hj. Sri Iriyanti, M.Pd. juga mengungkapkan kegembiraannya “prestasi ini menggembirakan sekaligus ujian untuk kita pertahankan di masa yang akan datang. Saya sampaikan terima kasih dan selamat kepada segenap sivitas STKIP PGRI Pacitan. Semoga prestasi ini mempu melejitkan semangat kita untuk terus berkiprah membangun Pendidikan di Pacitan khususnya dan Indonesia umumnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *