STKIP PGRI Pacitan Kembali Mendapatkan Anugerah kampus Unggulan di Wilayah VII Jawa Timur

Batu – Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi (Rakerpim-PT) di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur telah diselenggarakan pada tanggal 30-31 Oktober 2019 bertempat di The Singhasari Resort Batu. Rakerpim-PT dibuka oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VII Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M. Si, Walikota Batu Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si, Dirjen Kelembagaan Iptek dan DIKTI Kemenristekdikti Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc., Staf Ahli Bidang Akademik Kemenristekdikti, Prof. Dr. Paulina Pannen, M.Si, Tim Pengembang SPMI Direktorat Penjaminan Mutu Prof. Dr. Johannes Gunawan, SH., LL.M., Ketua APTISI Jawa Timur Prof. Suko Wiyono, Sekretaris LLDIKTI Wilayah VII Dr. Widyo Winarso, M.Pd., dan Pejabat Struktural LLDIKTI Wilayah VII. Peserta terdiri atas 17 Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri dan 328 Pemimpin Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur.

Tujuan kegiatan tahunan ini adalah untuk menyampaikan kebijakan dan program terbaru yang sekaligus menjadi wadah untuk menherap aspirasi, ide kreatif dan inovatif dalam pengembangan Pendidikan Tinggi sekaligus sebagai ajang tukar gagasan untuk mewujudkan misi bersama mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Pendidikan Tinggi.

Tema Rakerpim tahun ini adalah “Pendidikan Tinggi yang Bermutu, Terbuka dan Fleksibel menuju Sumber Daya Unggul”. Melalui tema ini diharapkan dapat menggugah kesadaran kita semua bahwa pada era digital ini, Perguruan Tinggi dituntut untuk terus meningkatkan mutu, lebih terbuka dan fleksibel.

Pada kegiatan Rakerpim-PT juga dilaksanakan kegiatan Penganugerahan kepada Perguruan Tinggi Swasta Unggulan dan Unggul berdasarkan bentuk Perguruan Tinggi untuk lebih mendorong motivasi dan komitmen pimpinan PT dalam mengelola dan menyelenggarakan Pendidikan Tinggi.

Dalam acara penganugerahan tersebut, Kepala LLDikti Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Suprapto, DEA. menyatakan bahwa tantangan pendidikan tinggi ke depan semakin berat. “Perguruan tinggi tidak hanya dituntut melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi “Business as usual”, tetapi untuk terus menerus melakukan peningkatan penyelenggaraan Pendidikan Tinggi sesuai dengan tuntutan era Revolusi Industri 4.0,” ungkap Kepala LLDIKTI Wilayah VII. (sumber kopertis7.go.id)

Pada tahun ini  STKIP PGRI Pacitan patut bersyukur lantaran masuk nominasi dan  mendapatkan Anugerah sebagai Kampus Unggulan 2019 di lingkup Kopertis Wilayah VII Jawa Timur. H.Sri Iriyanti, M.Pd selaku Ketua  STKIP PGRI pada pertemuan internal di lingkup Kampus mengatakan, capaian yang di dapat tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi yang tinggi dari semua unsur dan civitas akademika STKIP PGRI Pacitan dengan harapan Kampus yang dipimpinnya bisa eksis dan terus berkembang.

 

Leave a Reply

Name *
Email *
Website