Pimpinan dan Fungsionaris STKIP PGRI Pacitan Lakukan Ziarah Makam Sesepuh

Setelah sehari sebelumnya menggelar acara pisah sambut ketua yang dirangkaikan dengan doa bersama (Jumat, 26 Maret 2021) bersama unsur PPLP PT, segenap struktural, mulai jajaran pimpinan dan fungsionaris STKIP PGRI Pacitan melanjutkan kegiatan dengan melakukan ziarah ke makam para pendiri, perintis, dan pimpinan Kampus Pendidik.

Ziarah ini secara khusus diagendakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu dan sesepuh Kampus Pendidik. Selain itu ziarah juga sebagai upaya memupuk rasa kebersamaan dan kesadaran terhadap ikatan kekeluargaan seluruh sivitas akademik STKIP PGRI Pacitan.

Kegiatan ziarah dilakukan di beberapa lokasi pemakaman di Kecamatan Pacitan dan Kecamatan Kebonagung, yaitu pemakaman Kucur tempat makam Bapak Misro dan Bapak Sugeng Suryanto, selanjutnya pemakaman Desa Banjarjo makam Bapak Soeranto, Pemakaman Gunung Pegat makam Bapak P.H. Yoewono, serta pemakaman Kanjeng Jimat makam Bapak Supangat Al-Gadri.

Dr. Mukodi, M.S.I. Ketua STKIP PGRI Pacitan, menyampaikan bahwa segenap sivitas akademik Kampus Pendidik perlu berkontemplasi, meneladani jasa-jasa, pengabdian dan pengorbanan para pendahulu yaitu pendiri, perintis, dan pimpinan Kampus STKIP PGRI Pacitan. Hal ini demi adanya penguatan kepada generasi penerus bahwa STKIP PGRI Pacitan dibangun dengan usaha keras hingga menjadi besar seperti saat ini. Bagi generasi penerus tentu harus lebih berdedikasi dan berkarya demi kemajuan dan kejayaan Kampus Pendidik, kini dan masa-masa yang akan datang. (Rdtw/Sgy)