PENYERAHAN PENGHARGAAN TANDAI PUNCAK DIES NATALIS KE-31 STKIP PGRI PACITAN

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-31 STKIP PGRI Pacitan telah berakhir. Puncak kegiatan digelar pada Minggu malam (3/9/2023) di alun-alun Pacitan. Selain dihadiri oleh jajaran pengurus Perkumpulan Penyelenggara Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi  (PPLP-PT) PGRI Pacitan dan pimpinan STKIP PGRI Pacitan, serta sivitas akademika, puncak kegiatan yang diberi tajuk Gebyar Puncak Dies Natalis ke-31 ini juga dihadiri oleh  Bupati Pacitan, Sekretaris Daerah, dan mitra.

Gebyar puncak diisi dengan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, sekolah dan desa mitra. Penghargaan kepada mahasiswa diberikan kepada peserta lomba tingkat nasional, provinsi, dan pemenang lomba tangkai seni maupun olahraga yang digelar khusus dalam rangka dies natalis ke-31 STKIP PGRI Pacitan.

Penghargaan kepada dosen diberikan kepada dosen dari kategori berprestasi bidang pengajaran tingkat program studi  dan publikasi ilmiah. Sedangkan penghargaan kepada tenaga kependidikan diberikan untuk kategori biro/unit/lembaga dan karyawan.

Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr. Mukodi, M.S.I.  dalam sambutannya menyatakan bahwa tema “Kreasi Menuju Prestasi” merupakan semangat untuk berprestasi bagi sivitas akademika, baik dosen, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa melalaui berbagai perlombaan dan kriteria penilaian.

“Cara untuk menumbuhkan prestasi mahasiswa dilakukan dengan menggelar berbagai perlombaan dan mengikuti perlombaan di tingkat nasional,” ungkapnya.

Ketua juga menambahkan bahwa tantangan STKIP PGRI Pacitan ke depan tidaklah mudah, sehingga perlu untuk selalu membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Sebagai bentuk apresiasi kepada mitra yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, pada Gebyar Puncak diserahkan apresiasi kepada 12 sekolah tingkat SMA/SMK/MA dan 2 Sekolah Dasar. Sementara 2 desa mitra yang mendapatkan apresiasi adalah Desa Klepu Donorojo dan Desa Karangmulyo Sudimoro.

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji dalam sambutannya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh STKIP PGRI Pacitan dalam peringatan Dies Natalis ke-31 ini diapresiasi.

“STKIP PGRI Pacitan sudah  terbuka kepada masyarakat luas. Tidak lagi peringatan Dies Natalis di dalam kampus saja. Sehingga masyarakat akan semakin mengenal STKIP PGRI Pacitan,” ungkap Bupati.

Di ulang tahun ke-31 ini diharapkan STKIP PGRI Pacitan siap menghadapai tantangan dan semakin maju, berkembang, serta membawa manfaat kepada masyarakat, khususnya di Pacitan.

Gebyar Puncak dimeriahkan dengan penampilan talenta mahasiswa di bidang menyanyi dan tari dengan bintang tamu pemenang lomba Kontes Ambyar Viasa Dewa.