Penggunaan Tanda Tangan Elektronik pada Legalisir SK dan Sertifikat Akreditasi oleh BAN-PT

Diberitahukan kepada seluruh Civitas Akademika STKIP PGRI Pacitan sesuai surat dari BAN-PT nomor: 1371/BAN-PT/LL/2018 perihal: Penggunaan Tanda Tangan Elektronik bahwa dalam rangka peningkatan layanan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, dan sebagai wujud penerapan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik, bersama ini kami beritahukan bahwa mulai tanggal 26 Juni 2018,

  1. BAN-PT menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang Status dan Peringkat Terakreditasi serta Sertifikat Akreditasi dalam bentuk dokumen elektronik yang dapat diunduh langsung dari Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO).
  2. SK tentang Status dan Peringkat Terakreditasi serta Sertifikat Akreditasi diterbitkan dalam bentuk dokumen elektronik tersebut menggunakan tanda tangan elektronik Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT.
  3. Tanda tangan elektronik sebagaimana dimaksud pada angka 2 bukan hasil pemindaian tanda tangan basah tetapi sebuah penanda digital sebagai identitas yang unik dari Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT yang terjamin keamanannya.
  4. Dengan digunakannya tanda tangan elektronik, maka
  5. Proses legalisir SK dan Sertifikat akreditasi yang diterbitkan setelah tanggal 26 Juni 2018 TIDAK DIPERLUKAN
  6. Pengecekan keabsahan SK dan Sertifikat yang diterbitkan oleh BAN-PT dapat dilakukan secara online dengan cara mengunjungi situs BAN-PT yang alamatnya terdapat dalam QR code yang tertera pada SK maupun Sertifikat.

Demikian pemberitahuan ini untuk menjadikan maklum, dan perhatian sepenuhnya.

Lihat Video manfaat penggunaan tanda tangan elektronik Disini

Leave a Reply

Name *
Email *
Website