Pelantikan Pimpinan, Pejabat Struktural, dan Staf STKIP PGRI Pacitan Masa Bakti 2021-2025

ProgresifNews– Pelantikan Unsur Pimpinan, Pejabat Struktural, dan Seluruh Staf pada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Pacitan (STKIP PGRI Pacitan) dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari Kartini, Rabu 21 April 2021. Kegiatan ini bertempat di Gedung A Aula STKIP PGRI Pacitan dengan menerapkan protokol kesehatan. Pelantikan dilaksakan langsung oleh Ketua STKIP PGRI Pacitan Dr. Mukodi, M.S.I. dihadapan Ketua PPLP PT PGRI Pacitan dan segenap jajarannya.

Adapun jajaran unsur pimpinan yang dilantik menjabat sebagai Wakil Ketua, yakni: 1. Arif Mustofa, M. Pd. sebagai Wakil Ketua 1 Bidang Akademik; 2. Urip Tisngati, M. Pd. sebagai Wakil Ketua II (Bidang Administrasi Umum, Keuangan, Sarana Prasarana dan Rumah Tangga); dan 3. Mulyadi, M. Pd. Sebagai Wakil Ketua III (Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama).

Selain unsur pimpinan, seluruh Ketua Program Studi (Kaprodi) dari masing-masing Program Studi yang dilantik diantaranya:
1. Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dijabat oleh Riza Dwi Tyas Widoyoko, S.Pd., M.Pd.
2. Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dijabat oleh Chusna Apriyanti, S.S., M.Pd.B.I.
3. Kaprodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekrasi (PJKR) dijabat oleh Ridha Kurniasih Astuti, S.Pd., M.Or.
4. Kaprodi Pendidikan Sejarah (PS) dijabat oleh Heru Arif Pianto, S.Pd., M.Hum
5. Kaprodi Pendidikan Informatika (PI) dijabat oleh Muga Linggar Famukhit, S.Kom, M.Kom.
6. Kaprodi Pendidikan Matematika (PM) dijabat oleh Nely Indra Meifiani, S.Si., M.Pd.
7. Keprodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dijabat oleh Mega Isvandiana Purnamasari, S.Pd. M.Si.

Adapun pejabat fungsionaris lainnya dilantik yaitu:
1. Sugiyono, M.Pd. sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).
2. Afid Burhanuddin, M.Pd. sebagai Kepala Biro Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)
3. Sutarman, M.Pd. sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK)
4. Dra. Martini, M.Pd. sebagai Kepala Biro Bagian Administrasi Umum (BAU)
5. Taufik Hidayat, M.Pd. sebagai Kepala Biro Kepegawaian dan Pengembangan SDM
6. Eny Setyowati, S.Pd., M.Pd. sebagai Kepala Biro Humas, Kerjasama, dan Penerimaan Mahasiswa Baru (H-PMB)
7. Dwi Rahayu, S.S., M.Pd. sebagai Kepala UPT Bahasa
8. Saptanto Hari Wibawa, S.S., M.Hum. sebagai Kepala UPT Puskom & Laboratorium
9. Dr. Agustina Sri Hafidah, S.Pd., M.Pd. BI. sebagai Kepala Biro Perpustakaan
10. Purwanto, S.Pd., M.Si. sebagai Kepala Biro Sarana dan Prasarana
11. Samsul Hadi, M.Pd. sebagai Kepala Biro Ka. Biro Rumah Tangga.

Selain unsur Pimpinan, Kaprodi, dan Kabiro, seluruh staf di lingkungan STKIP PGRI PGRI Pacitan Masa Bakti 2021-2025 juga turut dilantik. Dr. Mukodi dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh terlantik. Dengan landasan 5A (Al’alimu biljami’ah, Al’amalu biljamiah, Al-jihadu biljamiah, As-sabru biljamiah, As-siqqatu biljamiah) dan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun) diharapkan kepada segenap jajaran yang dilantik hari ini dapat memberikan pelayanan optimal. Semua komponen harus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai unsur diinternal dan eksternal, dunia industri, pemerintah daerah sampai pemerintah pusat dalam rangka memajukan dan menuju kejayaan kampus. Selain itu beliau juga berharap agar seluruh unsur yang ada dapat berkerja dengan baik, dapat saling menghargai, dan saling menghormati antara yang muda dengan yang tua atau sebaliknya. Dr. Mukodi juga menyampaikan kedepan STKIP harus dapat menjadi Institut atau bahkan Universitas agar selalu dapat menjawab perkembangan zaman dan tetap eksis di tengah tantangan perubahan yang cepat dan dinamis.

Ketua Perkumpulan Penyelenggara Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia (PPLP-PT PGRI) Pacitan, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada segenap pimpinan dan segenap fungsionaris yang baru saja terlantik. “Saya berharap agar STKIP PGRI Pacitan dapat diberikan kepercayaan mantap oleh masyarakat Pacitan sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Pacitan, dan tetap eksis selama-lamanya. Dengan menjalin hubungan baik dengan PGRI mulai dari tingkat Cabang, Provinsi, maupun dengan PGRI Pusat”, Pungkas Drs. H. Sujono dalam sambutannya.

Reporter: Sofyan Hadi