Organisasi Wanita Kampus Pendidik (OWKP) STKIP PGRI Pacitan Gelar Peringatan Hari Ibu ke-93

Minggu (12/12/2021) bertempat di halaman dan aula kampus, Organisasi Wanita Kampus Pendidik (OWKP) STKIP PGRI Pacitan menggelar peringatan hari Ibu. Serangkaian kegiatan digelar oleh ibu-ibu dengan antusias. Kegiatan diawali dengan lomba foto keluarga dan menulis surat kepada ibu secara daring, senam bersama, edukasi pencegahan kanker payudara dan kanker serviks serta permainan.

Panitia kegiatan mengemas peringatan hari Ibu ke-93 ini dengan memadukan antara unjuk keterampilan berekspresi melalui lomba keterampilan menulis surat dan fotografi, peningkatan pengetahuan dan kesadararan pentingnya kesehatan reproduksi melalui edukasi dari bidan Ari Lindariati, A.md. Keb., pemeliharaan kebugaran melalui senam, serta uji kekompakan melalui berbagai permainan.

Lomba menulis surat kepada ibu dan lomba fotografi dilakukan secara daring dan pemenang diumumkan saat kegiatan puncak dilakukan. Pemenang lomba foto keluarga diraih oleh keluarga Rina Merdekawati, keluarga Indah Puspitasari dan keluarga Sri Pamungkas. Sementara, untuk lomba menulis surat kepada ibu dimenangkan oleh Welly Novitasari, Urip Tisngati, dan Trinil Sulistyowati.

Permainan untuk uji ketangkasan dan kekompakan ibu-ibu dilakukan dengan semangat. Keterlibatan alumni dan mahasiswa dalam memandu jalannya lomba menambah kemeriahan acara.

Ketua OWKP, Imroatus Solikah menuturkan, “Kegiatan peringatan hari Ibu ini merupakan kegiatan perdana pascapernyataan pandemi Covid-19. Sehingga antusias anggota untuk bersilaturahmi dan meningkatkan imun dalam momentum hari Ibu diharapkan bermanfaat untuk ibu-ibu OWKP. Tentu, ibu-ibu yang datang dalam kegiatan harus dalam kondisi yang sehat.”

Kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah lomba, baik lomba yang dilakukan secara daring maupun lomba dalam bentuk permainan serta foto bersama. (Humas STKIP PGRI Pacitan)