Mewujudkan Manusia Unggul, Bekarakter, dan Berwawasan Global” Tema Wisuda Ke-20 STKIP PGRI Pacitan Tahun 2019

Sinar cerah menyapa wajah 178 mahasiswa STKIP PGRI Pacitan karena pada Rabu (18/9) mereka telah berhasil lulus dan diwisuda sebagai sarjana oleh Ketua STKIP PGRI Pacitan. Kegiatan wisuda tahun akademik 2018/2019 yang penuh dengan kekeluagaan dan kekhidmadan tersebut bertempat di lapangan serba guna kampus. Para wisudawan adalah mahasiswa yang telah berhasil mengikuti segala proses perkuliahan selama kurang lebih 8 semester yang terdiri atas 7 Program Studi,  yaitu Pendidikan Sejarah, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia,  Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar serta pendidikan Informatika. Bahkan,  kebahagiaan berlipat pada beberapa mahasiswa karena sebelum wisuda berlangsung,  di antara mereka sudah di terima kerja. Upacara wisuda selain dihadiri oleh civitas akademika STKIP PGRI Pacitan dan orang tua wisudawan, juga dihadiri oleh tamu undangan antara lain Ketua PGRI Jawa Timur Drs. Ikhwan Sumadi, M.Pd; Bupati Pacitan, Dr. Indartato, M.M beserta Forkompimda, Kepala Satuan Kerja Pemkab Pacitan, Kepala SLTA, Bank Mitra, dan lain-lain. Adapun tema wisuda kali ini pentingnya menjadi Manusia Unggul, Bekarakter, dan Berwawasan Global bagi wisudawan.

Dalam sambutannya, Ketua STKIP PGRI Pacitan H. Sri Iriyanti, M.Pd mersa bangga mampu memwisuda 178 mahasiswanya. Selanjutnya, Ibu yang terkenal ramah ini berharap para wisudawan STKIP PGRI Pacitan segera menyesuaikan diri dengan dunia kerja, tidak hanya sekedar menjadi tenaga pendidik, melainkan bisa bekerja di bidang lain yang memungkinkan bisa dilakukan. Di samping itu, Bu Sri (biasa disapa) juga mendorong wisudawan agar senantiasa mengembangkan diri dan meningkatkan keterampilannya sesuai dinamika yang berkembang.

 Sementara itu, Ketua PGRI Jatim Drs. Ichwan Sumadi,M.Pd dalam sambutannya meminta kepada seluruh wisudawan STKIP PGRI Pacitan dapat mengamalkan sikap positif yang di peroleh selama mengikuti pembelajaran di kampus. Beliau juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati pacitan karena Pemerintah Kabupaten Pacitan telah mendukung sepenuhnya berbagai kegiatan di STKIP PGRI Pacitan dan berharap dukungan tersebut terus dilakukan agar masyarakat Pacitan dan sekitarnya tidak kesulitan mengakses kebutuhan akan pendidikan tinggi.

Secara terpisah, ditemui seusai acara, Bupati Pacitan Dr. Indartato, M.M mengungkapkan penghargaanya untuk keluarga besar STKIP PGRI Pacitan karena selama ini telah mengambil peran penting dalam meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Pacitan. Menurut Bupati Kebanggan Pacitan tersebut, kampus yang yang bernaung di bawah panji PGRI tersebut sudah mampu mencetak kader  pemimpin masa depan.”Saya berharap semoga masa depan para wisudawan STKIP PGRI Pacitan semuanya bisa menjadi manusia yang berkualitas dan mampu melanjutkan pembangunan di Pacitan khususnya dan Indonesia pada umumnuya.Saya yakin, wisudawan telah berproses menjadi SDM yang berkualitas dan siap mengabdi untuk keberadaban. Pada kesempatan tersebut Bupati Pacitan atas nama Pemkab Pacitan secara tegas memberikan penghargaan berupa beasiswa pendidikan S-2 bagi peraih predikat wisudawan IPK tertinggi, yakni Ririn Novitasari dari Program Pendidikan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Kegiatan Upacara Wisuda Sarjana Ke-20 STKIP PGRI Pacitan semakin semarak karena diisi juga berbagai pementasan. Pementasan itu antara lain tari-tarian oleh mahasiswa, kerawitan yang disajikan oleh UKM Kerawitan “Roso Manunggal”, dan penampilan UKM paduan Suara “Bahana Nirwana”.

Leave a Reply

Name *
Email *
Website