Mengenal TOEFL Lebih Dekat, Lab Bahasa STKIP PGRI Pacitan Gelar Virtual Talk

Di kalangan akademisi, TOEFL digunakan sebagai bahan pertimbangan mengenai kemampuan berbahasa Inggris calon mahasiswa untuk mendaftar ke perguruan tinggi, dan digunakan juga sebagai syarat sidang/wisuda.

Berlatar belakang hal itu, Laboratorium Bahasa STKIP PGRI Pacitan menggelar Virtual Talk dengan tema “A Brief Introduction to TOEFL” yang dilaksanakan pada Sabtu (09/01/2021) melalui media digital Zoom Meeting dan Live Streaming YouTube. Sebagai narasumber, Kepala Laboratorium Bahasa STKIP PGRI Pacitan Indah Puspitasari, M.Pd memaparkan tentang apa itu TOEFL dan jenis-jenis TOEFL beserta kegunaanya. Tak hanya sampai di situ saja, beberapa kesalahan umum yang seringkali ditemui saat tes TOEFL dan trik-trik pengerjaan tes TOEFL juga diuraikannya.

Acara tersebut diikuti oleh 137 peserta dengan persentase 17% dari Prodi PBSI, 11% dari Prodi PM, 24% dari Prodi PGSD, 27% berasal dari Prodi PBI, 16% dari Prodi PJKR dan Prodi PS, serta sisanya dari Prodi PI.

Melihat animo peserta terhadap Virtual Talk ini, menunjukkan bahwa mereka antusias untuk lebih mengenal dan mempelari TOEFL, mengingat pentingnya TOEFL di berbagai aspek sebagai persyaratan terlampir dalam dunia kerja dan pendidikan. (LBnews)