Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan menorehkan Prestasi sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Pacitan: Kado Akhir Tahun 2019

Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan menorehkan Prestasi sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Pacitan: Kado Akhir Tahun 2019

Prestasi kembali ditorehkan mahasiswa STKIP PGRI Pacitan di penghujung 2019. Tiga dari 6 mahasiswa terpilih, memberikan kado terindah pada Gala Night Pemilihan Duta Pariwisata Kethuk Kenang Kabupaten Pacitan Tahun 2019 yang dihelat di alun-alun Pacitan, Minggu (29/12). Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pacitan ini memilih putra-putri terbaik Pacitan menjadi duta wisata di tingkat kabupaten.

Ferdtyan Yogi, mahasiswa semester 1 Prodi PGSD yang sebelumnya tergabung dalam Putra Putri Batik Pacitan ini dinobatkan menjadi Kenang Pacitan 2019 setelah menyisihkan 5 Finalis Kenang lainnya. Keinginan untuk andil dalam upaya memromosikan dan mengenalkan budaya dan wisata Pacitan menjadi salah satu destinasi wisata dunia menjadi motivasi terbesarnya dalam mengikuti ajang ini. Sebagai mahasiswa, dia ingin memberikan edukasi kepada teman-teman generasi muda, mahasiswa pada khususnya untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawabnya sebagai aset daerah dan bangsa dalam mengemban misi Agent of Change menghadapi era industri 4.0.

Sedangkan Kuncoro Adi Pangestu mahasiswa semester V Prodi PGSD terpilih sebagai Wakil Kenang 1. Sebelum mengikuti pemilihan Duta Wisata ini, Kuncoro telah mengukir prestasi sebagai Juara I Putra Duta Lalu Lintas Tingkat STKIP PGRI Pacitan tahun 2018, Finalis Duta Lalu Lintas Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, dan Finalis Duta Bahasa Jawa Timur 2019. Kuncoro merasa sebagai mahasiswa dan generasi muda harus mampu menjadi pelopor kemajuan pariwisata di Pacitan, salah satunya melaui pengoptimalan Sapta Pesona melalui pengembangan pariwisata berbasis digital.

Semantara itu satu mahasiswi atas nama Uly Karta Diayu Shinta, semester III Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang juga finalis Duta Bahasa Jawa Timur 2019, masuk 6 besar Kethuk Pacitan 2019. Keberhasilan perwakilan STKIP PGRI Pacitan ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak, mulai dari unsur Pimpinan, Dosen Pembina, mahasiswa dan masyarakat. Semoga, Duta Wisata Terpilih dapat mengemban amanah yang telah disematkan kepadanya dan menginspirasi generasi muda lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.