LPPM STKIP PGRI Pacitan Gelar Seminar Daring Hasil penelitan dan Abdimas 2020

Seminar hasil penelitian dan abdimas diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dilaksanakan secara virtual (Rabu, 23 Desember 2020). Seminar Daring LPPM STKIP PGRI Pacitan mengangkat tema “Mengurai Problematika Pembelajaran pada Masa Pandemi dalam Rangka Menyiapkan SDM Unggul”. Melalui seminar virtual ini LPPM STKIP PGRI Pacitan berharap mampu memberikan kontribusi nyata terhadap upaya mengatasi berbagai problema pendidikan selama masa pandemi.

Sugiyono M.Pd., Kepala LPPM STKIP PGRI Pacitan dalam sambutannya menegaskan bahwa tema tersebut merupakan wujud kepedulian kita bersama terhadap berbagai problematika akibat dampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), khususnya problematika pembelajaran. Dengan harapan, kita semua dapat mengurai berbagai persoalan pembelajaran dalam rangka pencapaian tujuan pendidikan nasional, sehingga ancaman lost generation pasca pandemi nanti tidak terjadi, dan Sumber Daya Manusia Unggul dapat diwujudkan.

Seminar menghadirkan 3 narasumber utama Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA. (Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur), Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. (Ketua Umum PB PGRI), Ali Formen, M. Ed., Ph.D. (Pakar dari Universitas Negeri Semarang). Selain itu, juga diikuti 78 presenter akademisi dari internal Kampus Pendidik dan akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi di tanah air. Adapun jumlah peserta yang berpartsipasi dalam Semnas Daring kali ini sebanyak 323 peserta dari 10 provinsi.