Lakukan Pembinaan, Ketua PGRI Jawa Timur Dukung Alih Status STKIP PGRI Pacitan menjadi Universitas

ProgresifNews Senin, 31 Mei 22021 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Pacitan (STKIP PGRI Pacitan) kedatangan tamu spesial, yakni ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Drs. H. Teguh Sumarno, M. Pd. Bertempat di aula Gedung A STKIP PGRI Pacitan ketua PGRI Jawa Timur melakukan pembinaan kepada jajaran pengurus dan pengawas PPLP PT-PGRI Pacitan, Jajaran Pimpinan dan Pejabat Struktural STKIP PGRI Pacitan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Drs. H. Sujono selaku ketua PPLP PT PGRI Pacitan. Dengan gaya bahasa yang kalem menyejukkan dan syarat motivasi, Drs. H. Teguh Sumarno, M.Pd. memulai pembinaan dengan membeberkan sejarah panjang perjuanagn PGRI sejak sebelum zaman kemerdekaan hingga saat ini. Dengan harapan generasi penerus perjuangan PGRI saat ini dapat meneladani serta menghormati perjuangan dan kerja keras para pendahulu, para pendiri, dan sesepuh PGRI. Dengan ciri kerja penuh sabar, ikhlas, dan pantang menyerah serta dapat menunjukkan wujud prestasinya.
Secara khusus berpesan kepada segenap jajaran pengurus dan pengawas PPLP PT-PGRI Pacitan, untuk membangun sinergi dengan semua pihak agar dapat menjadi kekutan bersama dalam membangun STKIP PGRI Pacitan, termasuk upaya melayani masyarakat yang kurang mampu untuk melanjutkan studi melalui berbagai program beasiswa.

Perihal alih status yang telah menjadi program kerja Ketua STKIP PGRI Pacitan, Ketua PGRI Provinsi menyatakan siap mendukung sepenuhnya. Bahkan bukan beralih ke institut tetapi dukungan penuh itu untuk menjadi universitas.

Acara yang dikemas santai itu, diakhiri diskusi bersama seputar program pengembangan STKIP PGRI Pacitan yang ditanggapi secara langsung dengan taktis dan solutif oleh Drs. H. Teguh Sumarno, M.Pd. “Ini komitmen dan tanggung jawab kami untuk mengupayakan program-program pengembangan STKIP PGRI Pacitan agar sesuai dengan tuntutan perubahan zaman, sehingga STKIP PGRI Pacitan semakin maju dan senantiasa dapat berperan serta mencerdaskan kehidupan bangsa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan”, tutur pria asal Gedangan, Tegalompbo, Pacitan itu.