Ketua STKIP PGRI Pacitan berikan Penghargaan kepada Belasan Mahasiswa Berprestasi

Pandemi bukan penghalang untuk berprestasi. Terbukti hari ini belasan mahasiswa STKIP PGRI Pacitan menerima penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi tahun 2021. Penghargaan kepada mahasiswa yang lolos dalam Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, Program Kreatifitas Mahasiswa, Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia, dan Duta Genre. Berlangsung di Aula STKIP PGRI Pacitan pada Jumat, (13/08).

Acara ini digelar sebagai wujud apresiasi dari kampus terhadap mahasiswanya yang berprestasi di tingkat provinsi dan nasional tahun 2021. Dr. Mukodi, M.S.I., selaku ketua STKIP PGRI Pacitan memberikan apresiasi langsung pada kesempatan tersebut. “Kami menyampaikan kepada saudara, bahwasanya kalian harus terus membangun optimistisme, jangan putus asa. Kuliah ditengah pandemi memang sangatlah berat, akan tetapi saya lihat itu tidak menyurutkan semangat kalian untuk terus berprestasi, apalagi saat ini bertepatan dengan bulan kemerdekaan negara kuta. Mari sama-sama membangun jiwa patriot tinggi dan semangat kemerdekaan agar tetap melekat pada diri kita”.

Adapun mahasiswa berprestasi tahun ini diantara dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), 6 orang mahasiswa yaitu; Uly Karta Diayu Shinta, Chantika Aryegi Pratiwi, Dhimas Romadhoni Aji Pangestu, Wahyu Mitasari, Clara Dyastuti Suyanto, dan Asdinar Galuh. Dan dari Prodi Pendidikan Matematika 3 orang mahasiswa yaitu; Nasikhun Amin, Tri Giyan Wiyanti, dan Fatta Nurjannah. Untuk Program Magang MBKM diraih oleh Dela Prastisia dari Prodi PBI. Selanjutnya Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) ada Nila Handayani (PBSI) dan Poin Agus Pangestu (PGSD). Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yakni; Yupita Tri Rezeki, Fitriana, Wisnu Ariyani. Serta penghargaan kepada mahasiswa yang lolos Duta Genre Jawa Timur sampai yaitu Wismu Ariyani.

Dr. Mukodi juga berpesan agar mereka tidak minder pada saat disandingkan dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain baik negri maupun swasta. “Tunjukkan bahwa kalian layak jika disandingkan dengan mereka. Terima kasih kepada bapak dan ibu kaprodi yang sudah dengan susah payah membimbing mahasiswa sampai dilevel ini, terimakasih kepada wakil ketua yang terus mendukung mahasiswa. Sekali lagi selamat dan jaga semangat kalian, semoga Allah meridhoi usaha dan perjuangan kalian dan berguna untuk keluarga, lembaga, masyarakat, bangsa dan negara tentunya”.