IMASIND GELAR KDBI SMK SE-PACITAN

Ikatan mahasiswa Bahasa Indonesia (IMASIND) STKIP PGRI Pacitan menggelar Kompetisi Debat Bahasa Indonesia SMK se-Pacitan yang berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2018. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Bulan Bahasa tahun 2018 tersebut diikuti oleh 13 SMK se Kabupaten Pacitan.

Kompetsisi Debat yang baru pertama dilaksanakan ini Mengambil tema utama Bahasa Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0. Kompetisi debat yang dilaksanakan di kampus STKIP PGRI Pacitan ini memperebutkan piala tetap kepala Dinas Perpustakaan Pacitan.

Sebagai pemenang, Juara 1 SMKN 1 Pacitan, Juara 2 SMKN Kebonagung, Juara 3 SMKN 1 Sudimoro dan SMK Ma’arif Sudimoro.

Dalam sambutannya, ketua Panitia mengharap kegiatan bisa dilaksanakan secara konsisten dari tahun ke tahun. “Kegiatan ini baru pertama digelar dengan bekerjasama dengan MGMP Bahasa Indonesia SMK Pacitandan didukung penuh oleh Dinas Perpustakaan Pacitan. Semoga tahun mendatang kita bisa kembali menggelar acara serupa dengan format yang lebih baik” ujarnya.

Wakil ketua III bidang Kemahasiswaan, Saptanto Hari Wibawa, M.Hum mengapresiasi KDBI SMK Pacitan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik untuk melatih siswa untuk lebih percaya diri. “Kompetisi ini menarik karena melatih siswa berpikir kritis dan berani berbicara di hadapan umum” pungkasnya.

Leave a Reply

Name *
Email *
Website