Bindalwas: Upaya Peningkatan Mutu STKIP PGRI Pacitan

Progresif News–Hari ini, Kamis (26/7/2018) Tim Pembinaan, Pengendalian, dan Pengawasan (Bindalwas) Kopertis VII berkunjungi STKIP PGRI Pacitan. Tim yang terdiri dari R. Erdianto Setyo Wahyono, S.E., M.S.A., Dra. Rr. Wiwiek Prihartini, dan Pak Soetarto, S.H.itu tiba di STKIP PGRI Pacitan pukul 13.00 WIB, dan disambut hangat oleh segenap keluarga besar STKIP PGRI Pacitan, dipimpin Dr. Mukodi, M.S.I., selaku Wakil Ketua Bidang Akademik.

Pelaksanaan Bindalwas dipusatkan di Ruang Pertemuan STKIP PGRI Pacitan, yang terletak di lantai 1 Gedung B. Bindalwas kali ini dikemas santai. Di dalam ruang berukuran 6 x 9 meter, nampak berkas-berkas kelembagaan, dan Kabiro, Kaprodi yang memaparkancapaian kinerja selama tahun 2017. Tim Bindalwas Kopertis VII pun mendiskusikan pelbagai hal tentang Tri Dharma, sekaligus memberikan bimbingan.

Di sela-sela kegiatan tersebut, tim bindalwas melaksanakan sholat Ashar berjamaah di Mushola Darul Fikri Kampus PENDIDIK. Tim Bindalwas didampingi Dr. Mukodi, M.S.I. dan Ibu Eny Setyowati, M.Pd. (Kepala Perpustakaan) juga menyempatkan berkunjung ke ruang-ruang di lingkungan STKIP PGRI Pacitan. Mulai ruang kuliah, perpustakaan, laboratorium, ruang prodi, ruang biro, dan ruang-ruang penunjang lainnya. Dalam kunjungan singkat di masing-masing ruang, tim Bindalwas dan tim pemandu juga aktif melakukan tanya jawab tentang segala hal yang diamati, termasuk tentang sejarah Wayang Beber (kesenian khas Pacitan) dan Buletin Progresif News yang menjadi salah satu ikon jurnalistik STKIP PGRI Pacitan.

Meskipun kali ini (2018), STKIP PGRI Pacitan tidak bisa menyambut kedatangan Tim Bindalwas secara full team, tetapi berkat komitmen dan tanggung jawab para sivitas akademika, Bindalwas tetap berjalan sebagaimana harapan, lancar dan sukses. Sebab, dihari yang bersamaan ketua STKIP PGRI Pacitan, Hj. Sri Iriyanti, M.Pd.,bersama Waket II, IIItengah mengikuti International Conferencedi Malaysia; Kepala LPPM bersama sejumlah dosen berkegiatan di UNMER Madiun; Prodi PBSI pun tengah menggelar pelatihan menulis dengan Balai Bahasa Surabaya. Pelbagai kegiatan yang bersamaan tersebut, menunjukkan hidupnya iklim akademis di Kampus Pembina Pramuka ini. ■wn

Leave a Reply

Name *
Email *
Website