Berlangsung Khidmat, Prosesi Yudisium STKIP PGRI Pacitan Patuhi Protokol Kesehatan

ProgresifNews- Pandemi Covid-19 yang masih terjadi sangat berdampak terhadap pelaksanaan berbagai acara penting. Tak terkecuali pelaksanaan Yudisium Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan Tahun Akademik 2019/2020. Harapan para peserta yudisium untuk mengikuti yudisium secara bersama-sama dengan seluruh lulusan harus terhenti. Yudisium tahun 2020 harus dilaksanakan dengan sejumlah peraturan sesuai dengan protokol kesahatan Pandemi Covid-19.

Memperoleh izin dan rekomendasi dari satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan, Kampus Pendidik meyudisium lulusan. Yudisium digelar selama 2 hari (24-25 Agustus 2020) dengan beberapa sesi acara. Rangkaian dan konsep acara tidak dilaksanakan seperti biasa. Jumlah peserta yudisium tiap sesi juga diatur menyesuaikan tempat dan kondisi serta protokol kesehatan dimasa pandemi. Meski demikian, batasan-batasan tersebut tetap tidak mengurangi khidmat acara yudisium sendiri.

Tahun ini STKIP PGRI Pacitan berhasil meyudisium 196 Sarjana Pendidikan dari 7 Program Studi, yakni Pendidikan; Sejarah, Bahasa dan Sastra Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Guru Sekolah Dasar, dan Informatika. Prosesi dipimpin oleh Ketua STKIP PGRI Pacitan, Hj. Sri Iriyanti, M.Pd., dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat atas keberhasilan para yudisiawan/yudisiawati dalam menempuh dan menyelesaikan pendidikannya.

Selain itu, beliau juga beramanat kepada seluruh lulusan untuk mengamalkan ilmu yang telah diraihnya dengan kerja keras dan cerdas. Sehingga dapat menangkap peluang dan sukses dalam meniti bahtera kehidupan di tengah tatanan global yang dinamis dan berkembang cepat ini. (Riza-Sugi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.