275 Mahasiswa Peserta PPL II Resmi Diserahkan ke Sekolah

Senin, 19 September 2016 sejumlah 275 mahasiswa peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II resmi diserahkan ke sekolah. Jumlah tersebut terbagi ke dalam tujuh belas sekolah di Kabupaten Pacitan. Kegiatan PPL II dijadwalkan berakhir pada tanggal 31 Oktober 2016.

Sekolah tersebut yakni SMKN 1 Donorojo, SMKN Pringkuku, SMKN 2 Donorojo, SMKN Kebonagung, SMK PGRI Pacitan, SMK Bina Karya Pacitan, SMKN 3 Pacitan, SMKN Ngadirojo, SMK Nurul Dholam, SMK PGRI Ngadirojo, SMKN 1 Pacitan, SMKN 1 Pacitan, SMPN 1 Arjosari, SMPN 1 Kebonagung, SMPN 1 Pringkuku, SMPN 1 Punung, SMPN 2 Pacitan, dan SMPN 2 Kebonagung.

Setiap sekolah terdiri dari mahasiswa praktikan yang berasal dari empat dari tujuh program studi dengan jumlah masing-masing 3-6 orang mahasiswa per program studi. Penempatan peserta PPL mempertimbangkan nilai pada PPL I, indeks prestasi kumulatif, dan pemilihan jenjang pendidikan pada saat pendaftaran.

Ketua Panitia PPL II, Mukodi menjelaskan mahasiswa wajib mengikuti kegiatan PPL II di sekolah selama satu minggu penuh (Senin hingga Sabtu) kecuali hari libur. Ia menambahkan, Dosen Pemimbing, Kepala Sekolah, dan gurung pamong tidak diperkenankan memberikan dispensasi secara sepihak kepada mahasiswa untuk tidak masuk selama satu minggu penuh kecuali dengan persetujuan Ketua Panitia PPL II

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *